13 Artis Korea yang Mendirikan Agensi Sendiri Terbaru tahun 2017

12973

moslor.com akan membahas tentang artis Korea yang mendirikan agensi,agensi adalah konsep yang menjelaskan hubungan kontraktual antara principals dan agents, kalian pasti pada tau agensi agensi besar di korea pastinya, seerti YG, SM, JYP, Cube, Big Hit dll masih banyak agensi agensi yang menaugi artis artis korea.

Sudah bukan fenomena asing kalau fans sampai menggali informasi terkait idolanya. Termasuk tentang manajemen yang menaunginya. Fans ingin tahu apa proyek sang idola selanjutnya, bagaimana susunan schedule-nya, apa jawaban pasti tentang skandal atau hal-hal kontroversial yang melibatkan idolanya, dsb.

Umumnya, agensi hiburan Korea akan memayungi banyak artists. Mereka terpecah menjadi penyanyi solo, grup musik (boyband/ girlband), sub-grup, aktor, aktris, model, dancer, dst. Terbayang bagaimana hectic-nya mereka untuk mengurus kegiatan trainee, siapa yang yang debut, siapa yang comeback, siapa yang kebagian drama, konsep si anu harus bagaimana, kapan penjadwalan yang tepat, dst.

Tak heran kalau kesibukan agensi kerapkali menuai kontroversi. Ada yang merasa dianaktirikan, ada yang merasa terlalu tertekan atau diporsir, ada yang merasa haknya tak dipenuhi, dlsb. Kita sudah menyaksikan bagaimana beberapa idola mengambil langkah ekstrem nan tegas, misalnya dengan menuntut agensi sendiri atau justru hengkang.

Kalau fans merasa kecewa atau mencium ada yang tidak beres, masalahnya bisa melebar ke mana-mana.

Beda lagi kalau agensi atau labelnya hanya fokus pada satu idola saja. Tentu perhatiannya akan tumpah semua pada sang idola. Tetapi sebagian dari mereka lebih dulu bergabung dengan agensi besar. Setelah mendapat tempat di hati masyarakat dan masa kontraknya habis, barulah mereka mengundurkan diri dan mengoperasikan manajemen sendiri.

Dengan begitu, mereka akan lebih leluasa untuk mengekspresikan diri sendiri. Tak perlu arahan bos untuk begini begitu.

ini dia¬†Artis Korea yang Mendirikan Agensi Sendiri, langsug sajah…

13. Artis Korea yang Mendirikan Agensi Sendiri Andy (Shinhwa)

Di tahun 2007, Andy Shinhwa mendirikan New Dream Entertainment setelah ia hengkang dari SM Entertainment. Agensi ini awalnya hanya memayungi rekan-rekan Andy di Shinhwa, namun seiring perkembangannya, sejumlah artis lain bergabung hingga namanya pun berubah menjadi TOP Media. Label ini melahirkan duo pop Jumper yang berumur pendek, dan kini TOP Media sudah mendebutkan Teen Top, 100%, dan UP10TION.

12. Artis Korea yang Mendirikan Agensi Sendiri Kang Gary

Kang Gary barangkali lebih dikenal sebagai mantan pemain Running Man, tapi semua orang juga tahu bahwa ia adalah seorang rapper berbakat dan penuh gairah. Gary juga pernah menjadi anggota Dynamic Duo bersama rekannya, Gil Seong-joon, yang berada di bawah bendera agensi yang sama. Tapi kini Gary mantap membuka labelnya sendiri yang ia beri nama LeeSsang Company.

11. Artis Korea yang Mendirikan Agensi Sendiri Jay Park

Penyanyi penuh tato ini dulu merupakan bagian dari grup idol macho, 2PM, namun ia dikeluarkan karena beragam kontroversi yang ia timbulkan. Jay Park tidak ingin meredup begitu saja, ia lantas menggagas sebuah ide untuk mendirikan label rekamannya sendiri. Menggandeng rekan sesama rappernya, Simon D, Jay Park pun mendirikan label independen AOMG pada 2013 lalu. AOMG merupakan singkatan dari Above Ordinary Music Group On My Grind.

Halaman Selanjutnya >>