15 Film Korea dengan Kisah Paling sedih, mengharukan dan Menyentuh Hati terbaik List terbaru 2016

127670

5. Film korea paling sedih Maundy Thursday

film-korea-paling-sedih-maundy-thursday

Pemain film sedih Maundy Thursday

pemain-film-maundy-thursday

Sinopsis film korea sedih Maundy Thursday

Dengan akting yang kuat, Maundy Thursday menyajikan salah satu kisah tersedih dalam film Korea. Yu-jeong, seorang wanita dengan trauma masa kecil yang telah mencoba bunuh diri berkali-kali, menjalani kehidupan yang samasekali tak membahagiakan. Bibinya adalah seorang biarawati yang kerap mengunjungi terpidana mati di penjara. Lewat permintaan seorang terpidana mati bernama Yun-soo, sang bibi mempertemukan Yu-jeong dengannya. Meski awalnya enggan dan canggung, dua orang ini saling bertemu dan saling berbagi kisah pilu di masa lalu. Akhirnya keduanya mulai saling suka, saling cinta, ketika hari eksekusi mati Yun-soo semakin dekat.

4. Film korea paling sedih The Way Home

film-korea-paling-sedih-the-way-home

Pemain film sedih The Way Home

pemain-film-the-way-home

Sinopsis film korea sedih The Way Home

Film sedih the way home memiliki jalinan cerita yang bagus. Sang-woo dan ibunya datang dari kota untuk mengunjungi neneknya yang sudah tua renta. Sang ibu yang hendak bekerja ingin agar Sang-woo tinggal bersama neneknya di rumah pedesaan yang terbilang ‘primitif’ itu. Sang-woo samasekali tak menghormati neneknya yang sederhana itu. Berbagai penghinaan dan kekasaran ia lakukan pada sang nenek sebelum ia jatuh sakit karena terlalu tua. Namun cinta dan ketulusan sang nenek telah membuat hati keras Sang-woo luluh. Banyak pelajaran dan kisah menyentuh yang bisa kita lihat dalam film ini.

3. Film korea paling sedih Windstruck

film-korea-paling-sedih-windstruck

Pemain film sedih Windstruck

pemain-film-windstruck

Sinopsis film korea sedih Windstruck

Windstruck menceritakan seorang polisi wanita ambisius bernama Yeo Kyung-jin. Suatu saat ketika sedang mengejar pencuri, ia bertemu dengan Myung-woo, seorang guru fisika. Setelah melalui serangkaian kejadian, keduanya mulai mengembangkan hubungan asmara yang indah. Namun petaka terjadi. Myung-woo tiba-tiba tewas terbunuh secara tak sengaja oleh seorang petugas polisi, sementara Kyung-jin mengira dialah yang menembaknya. Kyung-jin menjadi depresi atas kematian Myung-woo. Ia mencoba bunuh diri berkali-kali. Akhirnya Kyung-jin belajar untuk hidup seolah-olah Myung-woo masih di sisinya.

2. Film korea paling sedih The Classic

film-korea-paling-sedih-the-classic

Pemain film sedih The Classic

pemain-film-the-classic

Sinopsis film korea sedih The Classic

Awalnya, film ini secara flashback menceritakan kisah paralel ibu dan anak perempuannya yang merasakan bahwa jatuh cinta itu sangatlah manis. Namun itu tak bertahan lama ketika keindahan cinta harus berbenturan dengan kesedihan yang diakibatkan perbedaan kelas dan perang. Kisah cinta ibu Ji-hye yang ia baca dari surat dan diarinya benar-benar menghancurkan jiwa. Ia mengetahui betapa memilukan kisah percintaan segitiga sang ibu itu di masa lalu. Sementara Ji-hye sendiri bertemu seorang pria di masa sekarang yang membuatnya jatuh cinta. Semua berjalan wajar sebelum Ji-hye tahu siapa pria itu sebenarnya.

1. Film korea paling sedih A Moment to Remember

film-korea-paling-sedih-a-moment-to-remember

Pemain film sedih A Moment to Remember

pemain-film-a-moment-to-remember

Sinopsis film korea sedih A Moment to Remember

Ceritanya berawal dari seorang Kim Su Jin yang patah hati karena ia mencintai seseorang yang telah memiliki istri. Hingga disuatu kebetulan Su Jin bertemu dengan seorang pria tukang kayu disebuah minimarket yang dikira Su Jin telah mengambil coca-cola miliknya. Namun hal itu hanya kesalapahaman semata.

Hingga suatu ketika takdir mempertemukan mereka kembali. Su Jin yang ikut Ayahnya ke proyek dimana tempat Ayahnya bekerja bertemu kembali dengan si tukang kayu tersebut. Namanya Choi Cheol Soo. Kemudian hubungan mereka pun berlanjut,hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

Banyak masalah yang timbul ketika mereka sudah menjadi sepasang suami-istri. Masalah Cheol Soo yang tidak ingin mengenal Ibunya lagi dan masih banyak lagi. Namun mereka selalu menyelesaikannya bersama-sama. Cheol Soo yang tempramental itu sangat mencintai istrinya Su Jin yang selalu ada dan selalu sabar menghadapi Cheol Soo,dan Cheol Soo berjanji akan membuatkan rumah yang besar untuk mereka berdua.

Namun takdir berkata lain. Su Jin sering mengalami kelupaan. Dimana ia lupa jalan pulang kerumah,lupa ketika ia masak air dan lupa membawakan bekal nasi untuk Cheol Soo. Secara diam-diam Su Jin pun memeriksa dirinya ke dokter, dan disinilah ia ditanyakan berbagai macam hal-hal yang menyangkut ingatan Su Jin.

Hingga suatu hari dokter mendiagnosa Su Jin bahwa ia mengidap penyakit Alzheimer . yaitu penyakit pikun akut, yang dapat menghapus sedikit demi sedikit memori dalam otak, bahkan menghapus secara total memori tersebut. Su Jin pun memutuskan untuk menutupi dari Cheol Soo namun usahanya berkahir nihil. Pada akhrinya Cheol Soo pun mengetahui penyakit istrinya juga.

Su Jin yang mengetahui hal itu memutuskan untuk pergi dari kehidupan Cheol Soo. Namun Cheol Soo bilang ‘aku adalah ingatanmu,aku adalah hatimu’ . Sampai dirumah mereka Cheol Soo menempelkan berlembar-lembar memo bagaimana cara menggunakan barang-barang dirumah mereka yang ditempelkan di semua sudut ruangan, termasuk membaca jam

Semakin lama penyakit Su Jin pun semakin parah. Ingatanya semakin hilang dan yang tersisa hanyalah ingatan Su Jin bersama mantan kekasihnya. Bahkan Su Jin pun melupakan Cheol Soo dan keluarganya . Su Jin memanggil Cheol Soo dengan nama mantan kekasihnya.

Baca juga ya : 20 Film Korea Paling Romantis Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kalian Tonton List Terbaru 2016

18 Drama Korea dengan banyak Pemain Terkenal atau Drama Korea Bertabur Bintang

20 Drama Korea Horror atau Bercerita tentang Hantu dan Supernatural Terbaik dengan Rating Tertinggi