15 Makanan Yang Sering Ada Di Drama Korea

4983

Okey Sekarang Bang Moslor masuk Ke Makanan Korea, Bagi Pecinta Drama Korea pasti sudah akrab dengan adegan makan dan masak-memasak di acara-acara tersebut. Kalian mungkin juga penasaran dengan rasanya, karena makanan-makanan yang diperlihatkan tampak sangat enak. Orang Korea menggunakan berbagai macam rempah dan bahan-bahan segar lainnya sehingga masakan Korea dipercaya sebagai makanan yang menyehatkan.

Salah satu makanan khas Korea yang cukup terkenal adalah kimchi. Kimchi adalah sayuran yang difermentasi dengan gochujang (saus cabai merah khas Korea) dan bahan-bahan lainnya. Dengan rasa asam dan pedas, kimchi dipercaya sangat bagus untuk pencernaan. Tapi, apakah hanya kimchi makanan Korea yang terkenal? Tentu saja tidak. Jika kalian penasaran, yuk simak 15 makanan khas Korea yang wajib dicoba berikut ini!

15.Permen Bbokki

Bbokki

Kecil dan sederhana, bbokki adalah permen caramel yang dibuat menjadi seperti kue bundar yang dihias dengan desain yang sederhana. Seperti biasa, jajanan ini mudah dibuat, mudah dimakan, enak dan sangat murah.

Dimana kamu bisa mendapatkannya : kamu bisa menemukannya di penjaja makanan di jalan Myeongdong.

14.Bungeoppang

Bungeoppang

Ini adalah kue manis berbentuk ikan yang berisi kacang merah. Kue ini cocok dimakan saat cuaca dingin. Bungeoppang adalah makanan favorit kedua setelah Sannakji.

Dimana kamu bisa mendapatkannya : penjual kue Bungeoppang ini biasanya juga berjualan di tempat dimana penjaja makanan jalanan berada.

13.Tteokbokki

Tteokbokki

Manis, pedas, kenyal dan mengenyangkan itulah tteokbokki atau kue beras yang dicampur saus sambal kadang juga ada daging di dalamnya. Makanan ini cocok disantap bersama bir atau soju, tapi sebenarnya kita tetap bisa memakannya kapan saja.

Dimana kamu bisa mendapatkannya : kamu akan sering melihat penjual makanan membuat makanan ini dengan menggunakan wajan yang besar. Di malam hari pojangmachas (tenda-tenda restoran)  akan banyak muncul dan menjual makanan ini.

12.Sannakji

Sannakji

Bagi kamu pecinta makanan laut, yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan untuk dicoba. Sannakji adalah bayi gurita segar, saking segarnya sampai kamu akan melihat tentakelnya masih bergerak – gerak saat kamu jepit dengan sumpit dan masukkan ke dalam mulut. Wow!

Dimana kamu bisa mendapatkannya : pergilah ke pasar ikan di Seoul (seperti Garak atau Noryangjin) dan cari toko kecil yang menjual bayi gurita yang ditaruh di ember berisi air. Pilih beberapa, minta guritanya dipotong. Biasanya ada restoran di atas pasar ikan.

11.Gimbap

Gimbap
Jika Jepang memiliki sushi roll, maka Korea memiliki gimbap. Pada dasarnya, gimbap mirip dengan sushi roll, hanya saja jika sushi roll menggunakan cuka, maka gimbap menggunakan minyak wijen sebagai perekat nasinya. Gimbap biasanya berisi berbagai jenis sayuran dan dibungkus dengan lembaran rumput laut kering kemudian ditaburi wijen.

10.Naengmyeon

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Naengmyeon adalah salah satu makanan unik yang dimakan di musim panas. Mi ini merupakan mi dingin (biasanya dengan serutan es) berkuah yang bahan utamanya adalah mi buckwheat dengan kuah daging atau kuah kimchi dan diberi irisan lobak, mentimun, dan telur, kemudian dibumbui dengan cuka dan gyeoja (semacam saus mustard khas Korea).

9.Samgyaetang

Samgyaetang

Samgyaetang merupakan sup kental yang bahan dasarnya adalah ayam utuh dan dimasak bersama dengan ginseng beserta rempah-rempah lainnya dalam waktu yang cukup lama. Campuran rempah-rempah tersebut membuat ayam utuh tadi menjadi lembut dan kuahnya sangat bergizi. Meskipun samgyaetang disajikan panas, namun makanan ini adalah salah satu makanan wajib di musim panas.

Halaman Selanjutnya >>