20 Aturan Aneh dan Nyeleneh di Korea Utara Yang Bikin Kalian Gagal Paham

38921

moslor.com akan membahas mengenai aturan korea utara yang aneh menurut bang moslor wajib di bahas. Budaya Korea semakin diminati oleh para remaja dari film, musik dan drama romantis yang selalu dinanti-nanti updatenya, namun semua yang kita kenal tentang Korea adalah produk informasi dari Korea Selatan. Nah bagaimana dengan Korea Utara? Dulunya Korea adalah satu negara hingga pada tahun 1945 negara induk komunis yakni Uni Soviet mulai menduduki separuh negeri korea di bagian utara dan menyebarkan faham komunisme, sementara di belahan selatan orang-orang Korea lebih di pengaruhi oleh faham barat yang anti komunis, perbedaan ideologi ini yang menyebabkan pecahnya perang korea yang menyebabkan Korea terbelah menjadi dua negara pada tahun 1950. Hingga saat ini Korea Selatan dan Korea Utara belum mencapai kata damai, mereka hanya melakukan gencatan senjata sejak puluhan tahun lalu.

Korea Utara adalah salah satu negara paling misterius di dunia. Tak banyak warga asing yang mengetahui bagaimana persisnya kehidupan masyarakat di sana. Korea Utara sendiri dikenal sebagai negara yang cukup menutup diri dari dunia luar. Sejak dikuasai oleh diktator, masyarakat Korea Utara seakan terkurung dari gemerlapnya dunia luar dan terkukung oleh berbagai peraturan yang dibuat pemerintah.

Hampir seluruh peraturan yang diterapkan oleh pemerintah sangat ketat dan tak jarang berujung pada hukuman yang kejam. Pemerintah diktator tak segan menghukum mati siapapun yang dianggap melanggar. Ironisnya, terkadang masyarakat harus dihukum karena melakukan kesalahan yang remeh, dan tak masuk akal bagi sebagian besar orang.

Tak heran banyak peraturan nyeleneh yang mau tak mau harus dipatuhi oleh masyarakat agar hidup mereka tetap aman. Lantas, seperti apa kehidupan masyarakat Korea Utara di bawah kepemimpinan diktator? Berikut 20 aturan nyeleneh kehidupan warga Korea Utara, dijamin bikin gagal paham!

20. Di korea utara hanya pejabat dan militer yang di perbolehkan memiliki mobil

20 Aturan Aneh di Korea Utara

Di korea utara hanya pejabat dan militer yang di perbolehkan memiliki mobil, rakyat biasa tidak bisa memiliki mobil pribadi dan hanya di perbolehkan mempunyai spedah atau naik bis untuk bepergian.

19. Di korea utara ada kota yang tidak boleh di huni siapapun

20 Aturan Aneh di Korea Utara 1

Ada sebuah kota bernama Kijong-dong yang khusus dibangun oleh pemerintah diktator pada tahun 1953. Kota tersebut diberi julukan kota impian di Korea Utara, yang dilengkapi dengan rumah-rumah berwarna cerah, sekolah, dan rumah sakit. Anehnya, kota tersebut justru dilarang untuk ditinggali oleh warga Korut, dan kini dikenal sebagai kota hantu.

Kabarnya, kota hantu tersebut akan menjadi hadiah bagi siapa saja warga Korea Selatan yang ingin bergabung menjadi warga Korut. Kira-kira, siapa yang berminat tinggal di kota tersebut ya?

18. Dilarang mengambil gambar orang orang korea utara

20 Aturan Aneh di Korea Utara 2

Merupakan hal yang ilegal untuk mengambil gambar orang-orang miskin karena mereka percaya perbuatan itu akan merusak citra reputasi Korea Utara.

17. DIlarang menggunakan celana jeans

20 Aturan Aneh di Korea Utara 4

Berbeda jauh dengan tetangganya, Korea Selatan, yang dikenal sangat modis dan trendi, Korea Utara sangat membatasi warganya, bukan hanya dalam potongan rambut namun juga dalam urusan berbusana. Masyarakat Korea Utara dilarang keras menggunakan celana jeans dalam keseharian mereka. Jika ketahuan, jangan harap selamat. Nyawa pun bisa jadi taruhannya. Tak jelas apa tujuan di balik larangan ini, mungkin pemerintah Korea Utara ingin warganya selalu tampil rapi dengan pakaian berbahan kain.

16.  Dilarang mengambil photo patung Kim Il Sung setengah badan

20 Aturan Aneh di Korea Utara 5

bagi turis yang berkujung dilarang mengambil photo patung kim ii sung tidak boleh di ambil setengah badan apabila tidak ingin camera di rampas tentara korea utara.

15. Dilarang Naik Sepedah untuk perempuan

20 Aturan Aneh di Korea Utara 6

Ini kebijakan konyol terbaru dari Kim Jong Un. Padahal, peraturan dilarang naik sepeda ini baru dicabut Jong Un beberapa bulan yang lalu. Ayah Jong Un, Kim Jong Il melarang perempuan bersepeda pada tahun 1990-an karena putri salah satu pejabat tingginya meninggal dalam kecelakaan sepeda di Pyongyang. Bila ada yang melanggar, maka dendanya tidak lebih dari 5 ribu won.

Aturan ini tentu memperberat perempuan di Korut, karena warga tak diizinkan memiliki mobil, sepeda motor atau ada kendaraan umum lain yang tersedia. Warga hanya boleh memiliki sepeda untuk melakukan segala aktivitasnya. Demikian dilansir dari Daily NK, Januari 2013 lalu.

Korut tak cuma melarang perempuan mengendarai sepeda tapi juga membonceng dan menempatkan bawaan di belakang sepeda. Dengan dilarangnya penggunaan sepeda ini, perempuan harus berjalan ke mana-mana untuk memenuhi semua kebutuhannya. Duh, sengsaranya!

Masih ada di Halaman Selanjutnya >>