7 Perbedan Gaya Hidup Artis Korea dan Artis Indonesia yang Wajib Kalian Tahu

3290

moslor.com akan membahas mengenai perbedan gaya hidup artis korea dan artis indonesia di setiap negara pasti memiliki gaya hidup masing masing tidak jauh berbeda dengan negara penghasil drama korea dan dan artis kpop ini juga pasti memiliki gaya hidup yg berbeda bedaTiap negara memiliki ciri khas dunia entertainment yang berbeda. Para penggemar seleb Korea tentunya menyadari banyaknya perbedaan seleb-seleb di Indonesia dengan para bintang Korea. Mulai dari sistem debut hingga perlakuan penggemar pada idolanya.

Perbedan Gaya Hidup Artis Korea dan Artis Indonesia

Di Korea, peran agensi memang menjadi salah satu yang paling vital untuk kepopuleran seorang artis maupun idol grup. Pengaruh agensi juga yang membuat apakah seleb-seleb ini bisa mendapatkan peran dalam drama ataupun muncul dalam event-event musik. Idol dan bintang drama Korea bahkan sudah sering disebut sebagai ‘budak agensi’ karena saking seringnya dieksploitasi.

Sebelum terjun ke dunia seni peran, kebanyakan harus menjalani sistem trainee dan tentunya tak semua trainee bisa melakukan debut mereka. Tak hanya idol, akor, dan aktris juga memiliki sistem yang sama.

Seleb-seleb di Indonesia tentunya lebih mandiri dengan karir mereka. Manager yang setia menemani bisa jadi bukan merupakan bagian dari agensi. Seperti Syahrini yang mempercayakan karirnya di tangan manager yang merupakan adik kandungnya sendiri. Beberapa artis juga menunjuk ibu sendiri sebagai manager.

Fenomena seperti Awkarin yang jadi artis sosial media, belum tentu bisa merilis lagu jika ia tinggal di Korea. Kebanyakan orang-orang yang populer di socmed akan tetap menjadi selebgram, jika ingin menjadi artis tentu harus ikut sistem audisi dan juga trainee.

Selain ini, nyatanya masih banyak lagi perbedaan yang cukup terasa di antara dunia entertainment Korea dan Indonesia. langsung saja ini dia ke 7 perbedan gaya hidup artis korea dan artis indonesia yang wajib kalian tahu

7. Perbedan gaya hidup artis korea dan artis indonesia sekandal

Fans menjadi pengaruh kuat di dunia entertainment Korea, hal ini yang membuat para artis menjaga sekali imej bersih yang bebas dari kontroversi atau skandal. Kim Min Hee yang baru-baru ini terjerat skandal selingkuh dengan sutradara Hong Sang Soo harus merasakan ditinggalkan penggemar sendiri. Sampai-sampai, penggemar membuang koleksinya soal Kim Min Hee ke tempat sampah. Separah-parahnya skandal bintang Indonesia, tentu penggemar tak akan setega ini membuang koleksi tentang idolanya.

6. Perbedan gaya hidup artis korea dan artis indonesia

Publik Indonesia termasuk sosok yang pemaaf pada seleb-seleb yang tersandung skandal. Jika sang seleb sudah benar-benar menyesal, kembali berkarir pun tak masalah. Berbeda dengan publik Korea yang ‘penuh dendam’, satu skandal saja bisa membuatmu harus memilih karir lain. Seperti kasus Joo Ji Hoon yang sempat tersandung masalah obat obatan terlarang di tahun 2009, ia bahkan harus menghilang beberapa waktu setelah terbebas dari penjara. Kekasih Ga In ini juga harus kembali dari nol dengan karirnya di dunia seni peran, dan baru mendapat peran besar tahun 2015 lalu lewat Mask. Park Shi Hoo yang terbukti tak bersalah atas tuduhan pelecehan juga harus menghilang selama dua tahun sebelum akhirnya melakukan comeback dan ini juga masih diwarnai kontroversi karena masih banyak yang tak mau menerimanya.

5. Perbedan gaya hidup artis korea dan artis indonesia bayaran

Tak banyak kekayaan bintang Korea yang terungkap ke publik. Mengintip lebih dalam, bayaran bintang Korea bisa saja kalah dari seleb-seleb di Indonesia. Jun Ji Hyun misalnya, ia mendapat bayaran sebesar 100 juta Won (Rp 1,2 miliar) per episode dari Man From The Stars, drama ini sendiri hanya memiliki panjang 20 episode. Namun tentunya uang ini tak semua langsung masuk ke kantong Jun Ji Hyun karena harus berbagi dengan agensi. Karena kebijakan tak sama, beberapa agensi memutuskan pembagian dana mencapai 40% artis dan 60% agensi, ada juga yang memberikan hanya sekitar 20-30% ke artinya. Sedangkan bayaran Nikita Willy di tahun 2015 lalu menurut swa.co.id, mencapai Rp 40-45 juta per episode, seperti yang diketahui satu judul sinetron bisa mencapai ratusan episode, termasuk Kau Seputih Melati yang dibintanginya dengan total 144 episode.

Baca juga ya : 15 Kesalahan atau Kecelakan di Atas Panggung yang Pernah di Alami Artis Korea

Halaman Selanjutnya >>