20 Film Horror Korea Terbaik dan Terseram Wajib Kalian Tonton 2018

moslor.com kali ini akan membahas mengenai 20 film horror korea terbaik dan tentunya film korea ini adalah list film korea terseram yang wajib kalian tonton, film horror korea memang banyak tapi yang akan di bahas hanya 20 film horror terbaik saja. Sedikit membahas asal mula film horror dalam dunia perfilman yang lebih baru, film horor sering menarik inspirasi dari kegelisahan hidup yang timbul setelah Perang Dunia II, sehingga terciptalah tiga sub-ragam yang berbeda namun saling berhubungan di Amerika Serikat di mana industri film horor berkembang sangat pesat. Ketiga sub-ragam tersebut adalah: horor-kepribadian seperti film Psycho (1960), horor-kiamat seperti film Invasion of The Body Snatchers (1956), dan horor-setan seperti film The Exorcist (1973) langsung saja ini dia ke 20 film horror korea terbaik :

via : mydramalist.com

20. Film horror korea terbaik Bedeviled

Film horror korea terbaik ini bercerita tentang seorang wanita bernama Hae-Won yang bekerja di sebuah bank. Suatu ketika dia menyaksikan sebuah kejadian kriminal dan dia pun diminta untuk menjadi saksi atas kejadian tersebut, di sisi lain dia juga punya masalah di kantornya. Alhasil, dia pun ‘dipaksa’ untuk meliburkan diri. Hae-Won memutuskan untuk pergi ke kampung halaman neneknya. Di desa ini dia bertemu kembali sama teman kecilnya dulu yang bernama Bok-Nam. Di sana, Bok-Nam diperlakukan layaknya budak oleh suami dan mertuanya. Bahkan ga jarang Bok-Nam disiksa oleh mereka. Warga lokal pun memperlakukan Bok-Nam dengan seenak jidatnya.

19. Phone

Phone adalah film horror korea terbaik  tahun 2002 yang ditulis dan disutradarai oleh Ahn Byeong-ki dan dibintangi oleh Ha Ji-won dan Kim Yoo-mi. Film ini adalah kisah cinta yang kompleks dan mengganggu yang melibatkan kepemilikan dan hantu.

18. Whispering Corridors 4: Ghost Voice

Film horror korea terbaik ini bercerita tentang kisah Young Eon, seorang siswa SMA yang pemalu, yang meninggal secara misterius saat bernyanyi di ruang musik sekolah. Tapi meski dalam kematian, suara Young Eon terus terdengar oleh sahabatnya, Sun Min. Meski kaget dengan perkembangan supranatural ini, Sun Min menyesuaikan diri dengan cepat pada situasi ini dan mencoba mengungkap alasan kematiannya pada waktunya. Tapi kepercayaan mutlak Sun Min yang diwakili sahabatnya segera terguncang saat wabah kematian misterius mulai terjadi di kampus! Apakah pembunuhan ini dilakukan oleh Young Eun?

17. White: The Melody of the Curse

Film ini menceritakan sebuah girlband baru bernama “Pink Dolls” yang baru memulai debutnya. Namun, kepopuleran mereka jatuh sebagai girl band yang payah dan tidak menarik.Hal ini lebih banyak dikarenakan tidak adanya kekompakkan di antara mereka. Eunjung adalah pemimpin tim sekaligus yang tertua adalah seorang mantan penari latar grup band lain. Alhasil, bukannya dihargai, Eunjung sering mendapat hinaan dari anggota Pink Dolls yang lain. Je ni adalah pemimpin vokal yang bisa mencapai nada tinggi, tidak pernah puas dengan kepemimpinan Eunjung, terutama ia merasa Eunjung terlalu tua untuk menjadi anggota girlband mereka. Ah Rang adalah anggota termuda dan merasa dirinya paling cantik, namun selalu merasa iri karena kecantikkannya tidak mampu menjadikannya vokalis utama. Sedangkan Sin ji adalah penari utama yang kasar, sok, dan merasa dirinya lebih hebat dibanding Eunjung yang hanyalah penari latar. Meskipun Sin Ji pun sebenarnya adalah mantan anggota grup “Pure”, namun belum debut.

Ketidakkompakan mereka terus menerus menambah beban Eunjung. Apalagi pimpinan manajemennya menginginkannya untuk menjadi tenar dengan jalan yang salah, yakni memberikan tubuhnya untuk seorang produser muda yang ternyata membiayai mereka, Lee Tae-yong. Hingga pada suatu hari mereka harus pindah studio, ke sebuah studio murah bekas bangunan studio lama yang pernah terbakar dan menyebabkan banyak korban jiwa termasuk para girlband, produser, dan pihak manajemen.

Tanpa sengaja, Eunjung menemukan sebuah video lama berjudulkan ‘White’ di studio menari. Akhirnya, karena lagu tersebut tidak pernah dirilis, maka pimpinan manajemen memutuskan lagu tersebut akan dipakai sebagai album kedua mereka. Tanpa diduga, lagu tersebut meledak di kalangan remaja, sehingga mereka mendadak menjadi idola baru. Dari Pink Dolls yang bukan apa-apa menjadi idola yang bahkan mampu menyaingi idola lama “Pure”.

Akan tetapi, kecemburuan dalam girlband ini semakin meruncing saat manajemen memutuskan untuk memilih vokalis utama yang notabenenya akan menjadi pusat perhatian sebagai idola. Namun tanpa disadari oleh mereka, saat persaingan itu meruncing di antara mereka, dendam lama di balik lagu White ternyata juga menggelora. Keanehan demi keanehan tidak wajar terjadi. Je ni yang awalnya di daulat sebagai vokalis utama terlilit mikrofon di ruang studio dan akhirnya masuk rumah sakit dan tidak sadarkan diri. A Rang yang menduga kalau kecelakaan Je Ni adalah ulah orang dalam yang iri, mendapati wajahnya mulai rusak dan mulai stres. Saat ia di daulat menjadi pusat perhatian, ia mengalami kecelakaan dan jatuh saat shooting video klip.Shin Ji, yang mengikuti acara ‘Survival Challenge’ mengalami kecelakaan dan jatuh tertindih kamera.

Hanya Eunjung menyadari kalau keanehan ini dimulai sejak mereka menyanyikan lagu White. Bersama sahabatnya, Soon-ye, ia menemukan fakta adanya tragedi berdarah di balik lagu White. Seorang anggota girlband pernah bunuh diri di bangunan itu akibat tidak tahan terhadap tekanaan anggota girl band lain yang iri atas kemampuannya dalam menulis lagu dan koreografi. Setelah gadis itu menjadi vokalis utama, anggota yang lain menjadi iri. Wajahnya dirusak apalagi karena ia menjadi umpan bagi produsernya pada saat itu. Dengan dendam yang membara dalam hatinya, sang pencipta lagu white ini pun bunuh diri dengan meminum obat pembersih lantai. Anggota lain pun mengaku sebagai White yang baru dan menyanyikan lagu itu. Namun pada saat shooting video klip, ia merasa dihantui dan menemukan penari latarnya lebih satu orang. Akhirnya karena merasa tertekan, ia membakar sebuah surat peninggalan White. Namun white yang terus menghantuinya akhirnya membuat api di suratnya itu membakar seluruh bangunan termasuk orang-orang di dalamnya.

Akan tetapi, Eunjung dan sahabatnya salah paham dan mengira penyanyi pengganti itu adalah White. Eunjung yang merasa kutukan dalam lagu itu telah berhenti, menjadikan dirinya ‘White’ yang baru. Ia menjadi idola nomor satu dan digilai dimana-mana. Sikapnya menjadi berubah dan ia mengaku kalau lagu dan tarian White adalah ciptaannya. Sampai saat Soon Ye menyadari kalau kutukan itu masih berlanjut. Ia pun mati-matian menyelamatkan Eunjung, namun terlambat. Saat Eunjung tampil di acara penghargaan, the Music Fever Charts, dan memenangkannya, ia menemukan penarinya lebih. Dan kemunculan “White” asli yang hanya bisa dilihat oleh Eunjung dan Soon Ye yang kemudian merenggut nyawa Eunjung di atas panggung ketenaranya.

16. The Cat

The Cat  adalah film horor Korea terbaik tahun 2011 yang disutradarai oleh Byun Seung-Wook. Film ini diatur pada saat musim dingin di Korea Selatan di mana So-yeon (Park Min-yeong) bekerja di sebuah toko hewan peliharaan perawatan kecil yang bernama Kitty N Puppy. So-yeon menderita klaustrofobia dan mulai memiliki penampakan hantu seorang gadis muda yang memiliki mata menyerupai mata kucing (Kim Ye-ron).

15. Death Bell

Death Bell  adalah film horror korea terbaik  tahun 2008. Film ini dirilis pada tanggal 6 Agustus 2008. Cerita berawal dari sebuah sekolah elit, yang memiliki sebuah kelas khusus dimana didalamnya terdapat murid-murid dengan kemampuan lebih . Hingga suatu hal aneh dan menakutkan terjadi ketika mereka semua terjebak di sekolah dan satu persatu murid berdasarkan ranking mulai menghilang dan dibunuh dengan sangat kejam dihadapan murid-murid lainnya.

14. The Silenced

The Silenced Gyeongseong School: The Lost Girls adalah film misteri thriller Korea Selatan tahun 2015 yang disutradarai dan ditulis oleh Lee Hae-young, dibintangi oleh Park Bo-young dan Uhm Ji-won. film ini menjadi salah satu film horror korea terbaik tahun 2015.

13. The Host

The Host adalah sebuah film monster. Tapi menurut saya film ini lebih dari sekedar film monster biasa. The Host adalah sebuah film yang dapat membuat penontonnya merasakan berbagai macam emosi, seperti tertawa, terharu, sekaligus tegang. Diceritakan di bagian awal film ini, di markas militer Amerika yang bertempat di Korea, ada seorang professor yang membuang isi dari sebotol zat kimia yang kemudian mengalir ke sebuah sungai bernama sungai Han. Beberapa tahun kemudian, timbul kehebohan di sekitar sungai tersebut. Sesosok monster tiba-tiba muncul dari dalam sungai dan menyerang banyak orang yang berada di sekitar sungai tersebut.

12.  The Priests

Film horror korea terbaik The Priests ini bercerita tentang seroang imam (diperankan oleh Kim yun seok) dan deacon (diperankan oleh Gang Dong Won yang demi untuk menyelamatkan seroang gadis dari bahasa rela untuk melompat kedalam kasus misterius.

11.  The Fortune Tellers 

Film horror korea terbaik Ghost Sweepers ini bercerita tentang dukun top di sebuah desa berkumpul untuk pengusiran setan terhadap roh jahat terkenal. Reporter berita Chan Young (diperankan oleh Gang Ye Won) dikirim untuk menutupi cerita.

Ketika eksorsisme dimulai, roh jahat meluncurkan serangan berulang-ulang dan sebagian besar dukun memutuskan untuk kembali ke rumah. Hanya lima dukun terbaik dan reporter berita Chan Young tetap tinggal.

Dengan dukun berbakat Suk Hyun (diperankan oleh Lee Je Hoon) memimpin jalan, enam orang tersisa menyelidiki lebih lanjut tentang rahasia gelap di desa dan mempersiapkan diri untuk pertempuran epik.

Halaman Selanjutnya >>