Kisah Persahabatan Unik yang Tak Pernah Kalian Bayangkan

237

Satu musuh terlalu banyak, seribu sahabat terlalu sedikit, kata pepatah. Persahabatan biasanya akan lebih awet jika masing-masing orang punya ketertarikan pada hal yang sama. Selain itu bersahabat kadang juga didasari oleh rasa nyaman, peduli, serta kasih sayang.

Sama halnya dengan manusia, hewan yang kita tahu tidak memiliki akal ternyata bisa menyatu dan bersahabat dengan spesies yang berbeda.

Berikut lima persahabatan yang dijalani oleh hewan dengan spesies yang berbeda dan di antaranya memiliki corak serta warna yang sama.

1. Anjing dan Kucing

Kisah Unik Pertemanan

Dua jenis hewan ini terkenal dengan aksinya yang selalu bertengkar ketika dipersatukan. Namun nyatanya, anjing jenis siberian ini mampu akur dan bersahabat dengan lawannya yaitu kucing dan terlihat sangat akur.

2. Ular dan Hamster

Kisah Unik Pertemanan

Beberapa negara memberi makan hewan hidup ke hewan lainnya dinilai sebagai tindakan ilegal. Namun memberi makan tikus ke ular termasuk hal yang diizinkan di Jepang. Di kebun binatang Tokyo, seekor hamster diletakkan dalam kandang ular karena ular tersebut menolak makan tikus beku.

Anehnya, ular bernama Aochan yang diperkirakan akan memakan hamster malah tidak menyentuhnya sama sekali. Si hamster tanpa rasa takut kerap tidur di atas Aochan. Pada awalnya, penjaga kebun binatang mengira hal ini tidak akan berlangsung lama dan beranggapan keesokan harinya hamster akan dimakan si ular.

3. Kucing dan tikus

Kisah Unik Pertemanan

Dua jenis hewan yang satu ini bisa rukun satu sama lain beda dengan keadaan seharusnya kucing yang biasanya mengejar ngejar tikus apabila bertemu. beda hal nya dengan seekor tikus bernama Peanut dan temannya si kucing, Ranj. Pada awalnya seperti kebanyakan hubungan tikus dan kucing, Ranj si Kucing berusaha menangkap Peanut si Tikus namun gagal. Yang mengagumkan adalah tikus itu terus mengikuti Ranj dan kejar-kejaranpun kerap terjadi, namun itu tidak berlangsung lama dan akhirnya mengarah ke persahabatan antara tikus dan kucing.

4. Kucing dan Gagak

d88286725f3cfe6a62b9bbc00c79c85566645022

Pada suatu hari di Massachuseets, US, seekor anak kucing memasuki perkarangan keluarga Collito, tepatnya Wallace dan Ann Collito. Pad awalnya mereka cemas apakah ana kucing yang mereka beri nama Cassie ini dapat bertahan, namun tidak lama mereka menyadari anak kucing itu mempunyai perawat yang unik, yaitu seekor burung gagak. Pasangan Collito memberi nama burung gagak ini Moses.

Moses merawat Cassie dengan memberinya makan cacing, serangga serta menjaganya agar tidak memasuki jalanan. Akhirnya Cassie si kucing tidur di dalam rumah, namun Moses setiap paginya akan menunggu Cassie keluar dari pintu dan Cassie-pun akan langsung berlari untuk bermain dengan Moses, Sahabat Gagaknya.

Halaman Selanjutnya >>